Kamis, Maret 05, 2015

FAKTA DIBALIK TTS

Diantara sekian pembaca sudah pasti tau dan pernah berurusan dengan TTS alias teka teki silang, berarti sudah gak perlu saya jelaskan lagi tho apa itu TTS.
Yah TTS mungkin umum dikalangan orang orang selo, karena memang semboyan TTS adalah pengisi waktu luang. Kalau soal siapa yang pertama kali menemukan TTS saya gak begitu tau, tapi yang jelas penemu TTS itu orang yang selo tenan (mungkin lho ya).

Tapi saya tidak akan bercerita tentang sejarah TTS hingga menjadi tenar seperti saat ini.
Saya akan mencoba mengungkap fakta TTS dari sudut pandang saya pribadi.
Pertama, TTS itu selain memaksa kita untuk berpikir juga memaksa kita untuk jujur. Bagaimana tidak, kita dihadapkan pada soal sulit yang harus kita isi dan walaupun kita isi dengan sempurna hanya rasa puas sebagai hadiah. Yah walaupun ada juga TTS yg menawarkan hadiah uang, biasanya di koran atau majalah. Sebenarnya kalau hanya mengejar penuhnya kolom bisa saja diisi ngawur yang penting penuh. Misal ada pertanyaan 5 kolom, huruf pertama A huruf ketiga P dan pertanyaanya "hebat". Kan bisa saja kita isi ampas, alasanya ampas itu juga hebat lho, lha wong sudah diperas dan dibuang tapi gak pernah ngeluh. Tapi anehnya pengisi TTS gak mau melakukan itu, padahal nantinya juga gak ada yang peduli jawaban itu benar atau salah. Bisa dibayangkan seandainya kita terapkan itu dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin kasus selingkuh ataupun korupsi gak akan ada. Yah seperti TTS tadi, kalu bukan jatahnya ya jangan dipakai.
Fakta kedua, Dalam mengisi TTS kita diajarkan disiplin sebenarnya. Jarang kan orang isi TTS itu ada yang 2 huruf dalam 1 kotak? Walaupun sebenarnya gak apa kita isi 2 atau 3 huruf asal kotaknya muat toh walaupun ada 2 huruf dalam 1 kotak juga gaji tetap cair kan? Persis kalau kita naik angkutan, kalau aturanya cuma 10 penumpang ya jangan di isi lebih biar aman.
Dan fakta yang Terakhir mungkin (sekali lagi mungkin lho ya) TTS itu mengajarkan kita untuk tidak mengambil yang bukan haknya. Kira2 ada gak yang mau beli TTS yang sudah terisi penuh? Pasti tidak kan? Nah disitulah pelajaranya, jangan diterima karena kita belinya TTS yg baru dan belum terisi sedangkan jawaban yang ada disitu bukan hak kita. Perlu dikerahui ya kalau TTS yang terisi itu mengindikasikan bahwa itu barang second. Sama kalau kita beli dompet ndilalah dalam dompet itu ada uangnya, ya jangan diterima lha wong itu dompet second kok, mintalah dompet yang masih baru dan belum ada isinya.

Yowis sekian saja tulisannya, silahkan ditambahkan kalau sekiranya ada yang mau ditambahkan.

1 komentar:

  1. Kabar Baik, Semuanya.
    Nama saya Untung Kadu. Saya tinggal di kota bernama Padang di Indonesia, saya juga dari Indonesia. Saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada Legit dan pemberi pinjaman kredit nyata yang telah mengubah hidup suami saya dan saya dari rumput menjadi anugerah. Saya dulunya adalah wanita miskin, tetapi sekarang dia telah mengubah saya menjadi orang kaya, karena sekarang saya dapat membanggakan hidup sehat dan kaya tanpa stres atau kesulitan keuangan.

    Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet, saya ditipu oleh perusahaan pinjaman lain untuk membayar jumlah total Rp8.700.100, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah yang tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi Saya memutuskan Untuk menghubungi seorang wanita yang baru saja menerima pinjaman online, kami membahas tentang masalah ini dan kesimpulan kami dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs. REBACCA ALMA yang merupakan CEO dari Rebacca Alma Loan Company.
    Saya mengajukan jumlah pinjaman (Rp 520.000.000) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena kenyataan bahwa tidak ada jaminan yang diperlukan untuk pinjaman transfer, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam dan 20 menit pinjaman disimpan ke dalam rekening bank saya.

    Jadi saya ingin menasihati siapa pun yang membutuhkan pinjaman untuk segera menghubungi dia melalui: rebaccaalmaloancompany@gmail.com Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini dan saya berdoa agar Tuhan memberkatinya dan juga keluarganya untuk hal-hal baik yang dia lakukan telah dilakukan dalam hidupku. Ini adalah ibu Whatsapp Number +14052595662

    Anda juga dapat menghubungi saya di untungkadum@gmail.com untuk informasi lebih lanjut dan ini adalah email dari teman saya yang merujuk saya ke Rebacca Alma Pinjaman rahimteimuri97@gmail.com. Dia memperkenalkan saya kepada Ny. Rebacca. Anda juga dapat menghubunginya untuk petunjuk lebih lanjut. Tuhan memberkati Anda semua dan semoga beruntung saat Anda mendapatkan milik Anda.

    BalasHapus

Yang mau komentar, kritik, saran atau mau ngasih makanan dipersilahkan.