Kamis, Juli 30, 2009

Kejanggalan Blog Pengakuan Nurdin M Top

Dua hari terakhir ini kita dikejutkan dengan sebuah blog tentang pengakuan dari Nurdin M Top yang mengatasnamakan 'Tandzim al qo'idah Indonesia' yang bisa kita lihat
disini klik disini.

Tapi setelah saya membaca dan membandingkan mencermati blog tersebut dan blog blog sejenis, ada banyak kejanggalan yg saya temui, setidaknya ini menurut pendapat pribadi saya.


Pertama, dilihat dari domain yang dipakai adalah Blogspot. Kita tau Blogspot adalah milik Google, sedang dalam tulisan tersebut jelas jelas mengisyaratkan anti Amerika dan Sekutunya. Menurut saya jika itu benar dari 'Tandzim al qo'idatul jihad' maka domain mereka tidak menggunakan Blogspot, karena kita tau dengan mereka menggunakan blogspot sebagai domain berarti mereka secara tidak langsung ikut memperkaya musuh mereka sendiri, dan saya pribadi yakin mereka memikirkan ini juga.


Kedua, ada kesalahan dalam penulisan nama hotel yang menjadi target, yang seharusnya Ritz Carlton tetapi disitu tertulis Rizt Carlton. Dan ada beberapa kesalahan kesalahan lain dalam pengetikan. jika blog ini ditulis sebuah organisasi maka kesalahan itu akan mereka koreksi dengan cermat sebelum diterbitkan.


Ketiga penggunaan nama Tandzim al qo'idah Indonesia, karena biasanya organisasi al qo'idah menggunakan nama Tandzim al qo'idatul Jihad, untuk lebih jelasnya bisa dibaca di Revolusidamai


Dari ketiga contoh kejanggalan diatas saya pribadi berpendapat bahwa blog tersebut adalah palsu.


Tetapi sekali lagi ini adalah pendapat pribadi, dan yang berpendapatpun hanya orang awam, bukan intelejen atau apapun, kadang suatu pendapat bisa juga salah kan. Terimakasi, semoga kita senantiasa dalam lindunganNya, dan semoga kedamaian akan kita dapati . . . Amiin

1 komentar:

  1. memang palsu kok, aneh banget teroris sempat-sempatnya posting.

    BalasHapus

Yang mau komentar, kritik, saran atau mau ngasih makanan dipersilahkan.