Selasa, Mei 26, 2009

Trik Mengedit Facebook dengan HP

Walaupun didera isu fatwa haram tapi pengguna facebook semakin banyak saja. Itu karena facebook mempunyai fitur fitur yang menarik.
Tapi akhir akhir ini banyak teman yang biasa mengakses facebook dengan HP atau m.facebook mengeluh bosan karena kesulitan mengedit tampilan Facebook atau mengganti foto profil dan mengedit sebagian informasi pribadi dengan HP.
Jangan kuatir, saya akan memberi sedikit trik untuk mengedit Facebook dengan HP.
Untuk mengeditnya kita bisa menggunakan software Opera atau opera mini versi 4.1 keatas. Belum ada opera mini? Silahkan download di mini.opera.com.
setelah opera terdownload di HP anda silahkan anda jalankan dan masuk ke 'menu > tools > setting' disitu yang perlu anda lakukan adalah memastikan load image tercentang dan 'mobile viewer' tidak tercentang, untuk lainnya terserah anda. setelah itu klick save.
Sekarang silahkan masuk ke www.facebook.com (ingat tanpa embel embel m). Kita akan mendapati tampilan facebook seperti di desktop, hanya saja kita perlu zoom dan geser sana geser sini. Setelah login ke profil anda silahkan edit profil anda sesuka hati.
Setelah anda selesai mengedit profil sebaiknya anda kembali menggunakan versi mobile atau m.facebook.com karena dengan browser opera anda akan kesulitan mengupdate status.
Jangan lupa kembalikan tampilan layar opera ke mobile viewer dengan menekan angka 1 pada keypad anda dan mencentang mobile viewer pada baris paling atas tujuanya agar ukuran halaman lebih kecil sehingga irit dalam pemakaian pulsa.


Okey selamat mencoba, jangan lupa add

MUDHY ya.


2 komentar:

  1. oekh good information....salam

    BalasHapus
  2. yah... memang benar adanya...
    hi.. jadi pengikut saya yah... terima kasih.. jika ada waktu pasang banner saya di blog anda.. terima kasih...

    BalasHapus

Yang mau komentar, kritik, saran atau mau ngasih makanan dipersilahkan.