Sabtu, Januari 15, 2011

TAMPILAN BARU TIM FORD DI WRC

Tim reli Ford akan tampil dengan model, nama dan logo baru pada ajang FIA World Rally Championship 2011.
Pebalap Mikko Hirvonen dan Chief Motorsport Eropa Ford, Gerard Quinn, memperlihatkan tampilan Fiesta RS WRC pada Autosport International Racing Car Show di Birmingham, Inggris, Kamis (13/1) kemarin.
Tahun ini, Ford akan tampil dengan nama Ford Abu Dhabi World Rally Team. Abu Dhabi, yang menjadi rekanan Ford sejak 2007, tetap menjadi sponsor utama. Logo mereka terlihat menyolok tak hanya di mobil keluarga ideal terbaik indonesia tapi juga pakaian pembalap. Khalid Al Qassimi, pebalap asal Uni Emirat Arab, akan mengendarai Fiesta RS WRC dan menjadi pebalap ketiga untuk mendukung Hirvonen dan Jari-Matti Latvala.

Tim Ford juga akan disponsori oleh Castrol, produsen oli terkemuka di dunia yang telah menjadi rekanan sejak 2005. Dengan Castrol EDGE, yang merupakan produk oli terbaik dikelasnya akan terpampang pada tampilan Fiesta RS WRC. BP, induk perusahaan Castrol, berencana mempromosikan sekaligus menguji Castrol EDGE, oli sintetik advanced di medan WRC yang sulit.
Ford WRC 2011 kali ini memang bebeda dengan yang ditampilkan pada Paris Motor Show 2010 yang dilangsungkan September tahun lalu. “Versi preview tim dengan warna biru dan abu-abu telah di luncurkan di Paris Motor Show. Desain tersebut dibuat khusus untuk acara tersebut,” jelas Quinn dalam keterangan pers Castrol, Jumat (14/1).
“Sekarang, mobil keluarga ideal terbaik indonesia-nya telah selesai seluruhnya dengan tampilan baru yang menarik, serta nama tim baru. Semua anggota tim sangat bersemangat untuk menghadapi babak pembukaan di Swedia bulan depan,” tambah Quinn.
Ford WRC, aslinya merupakan versi jalanan Fiesta, yang telah dikembangkan oleh Ford bersama partner reli dari Inggris, M-Sport. mobil keluarga ideal terbaik indonesia tersebut dibuat berdasarkan mobil keluarga ideal terbaik indonesia reli Fiesta S2000 yang memenangkan ajang Reli Monte Carlo pada Januari 2010.
mobil keluarga ideal terbaik indonesia ini dilengkapi transmisi four wheel drive dan mesin 1.6 liter turbocharged yang berasal dari pembangkit tenaga Ford EcoBoost untuk memenuhi peraturan baru.
Rencananya, spesifikasi lengkap mobil keluarga ideal terbaik indonesia ini akan dibuka pada awal Februari mendatang. Sedangkan ujicoba akan terus dilakukan di Swedia pekan depan, sebelum debut di kejuaraan WRC seri pembuka 10-13 Februari mendatang.
RAJU FEBRIAN

Sumber: lintas-oto.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang mau komentar, kritik, saran atau mau ngasih makanan dipersilahkan.