Sabtu, Januari 15, 2011

Yamaha Lexam Varian Baru Bebek Otomatis

PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (PT YMKI), Jumat (14/1) besok, berencana meluncurkan varian bebek otomatis, Yamaha Lexam.
Namun, hingga malam ini PT YMKI masih menutup rapat informasi ihwal harga.
“Untuk harga, kepastiannya besok (Jumat). Tetapi kami pastikan, besok resmi diluncurkan berbarengan dengan kehadiran pembalap Jorge Lorenzo,” tutur Indra Dwi Sunda, Public Relation Manager PT YMKI saat dihubungi Tempo, kamis (14/1).
Namun Indra menegaskan, meski peluncurannya dihadiri Lorenzo, namun bukan berarti pembalap itu didapuk sebagai ikon Lexam. Lorenzo telah ditunjuk sebagai ikon motor bebek New Yamaha Jupiter MX.

Ihwal spesifikasi motor bebek yang bakal bersaing ketat dengan Honda Revo AT itu. Paulus Sugih Firmanto, General Manager Promotion Motors Sport PT YMKI mengaku tak berbeda jauh dengan model yang dipasarkan di Vietnam.
“Meski demikian, ada beberapa yang disesuaikan dengan kondisi Indonesia gaya berkendara di Indonesia. Mengenai dimananya saya nggak hafal,” terang dia saat dihubungi.
Lexam yang dipasarkan di Vietnam mengusung mesin 113,7 cc, empat tak, 2 valve, SOHC. Sistem pendinginan mesin menggunakan pendingin udara. Pengabutan bahan bakarnya masih mengunakan karburator.
Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga 8.82 PS pada 8.000 rpm dan torsi 8.23 Newton meter pada 6.500 rpm. Peranti transmisinya menggunakan Continously Variable Transmission (CVT) dan chain drive.
Motor ini memiliki panjang 1,92 meter (m), lebar 0,68 m, dan tinggi 1,07 m. Sistem suspensinya menggunakan suspensi teleskopic di depan dan suspensi ganda pada bagian belakang.
Pada bagian depan menggunakan ban berukuran 70/90 dan 80/90 di bagian belakang. Pelek yang digunakan berukuran 17 inci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang mau komentar, kritik, saran atau mau ngasih makanan dipersilahkan.