Minggu, Februari 08, 2009

Kambing Hitam itu namanya 'Apes'



Jika kita melihat foto diatas, apa yang terbayang, yang jelas bukan Titi Kamal, Sandra Dewi apalagi Barac Obama kan yo! Memang itu bukan foto mereka, mari kita lihat lagi



Jika kita mengalami hal tersebut, mungkin kata yang terlontar adalah 'wah Apes men yo'. Tp apakah kcelakaan itu semata2 karna unsur apes?
Jawabanya TIDAK. . .kcelakaan disebabkan oleh banyak faktor. yang utama adalah lingkungan, knapa si lingkungan menempati urutan pertama? Seperti tulisan saya sbelumnya, masih banyak masyarakat kita yang belum paham betul dr fungsi jalan. Tidak heran kalo banyak jalanan kadang brubah jadi Pasar, taman bermain atau lapangan batminton. Selain itu pohon2 yg seringnya tumbang dijalan juga penyebab dari kcelakaan, bahkan belum lama ini temen deket saya (mau bilang pacar gk enak hwehe) nyungsep karna lubang, entah mengapa ada lubang ditengah jalan, apa ada orang gali sumur dijalanan, gali harta karun atau memang jalanya gk terawat (maaf pak DPU) atau mungkin karna si lobang yg gak mau minggir?
Selain lingkungan adalah kelayakan kendaraan, banyak mobil2 ato motor bahkan becak yg gk memenuhi standar layak jalan. dari resleting eh reting yg tidak nyala, rem yg gk fungsi, ban gundul ato tidak sesuai kondisi, atau tekanan ban yg kurang. Bahkan sering kita lihat Truck yg mengangkut barang melebihi kapasitas. demi mengejar waktu kita sering lupa prosedur awal sebelum kendaraan keluar dari kamarnya, kita sering ato bahkan selalu lupa ato tidak tau samaskali yang namanya STANDAR PEMERIKSAAN KENDARAAN.
Yang ketiga mungkin pengendara. Begitu gampangnya kita bisa mendapatkan Driving Licence, shingga orang yang taunya pancal gas pun bisa jadi sopir truck pengangkut ayam yg notabene menanggung kselamatan banyak nyawa.
Jika saja peraturan untuk mendapat SIM agak diperketat mungkin gk ada sopir angkot yg gak tau arti hurp P atau S yg dicoret.
Kita tidak pernah menyadari itu, karna stiap akhir kejadian kita slalu mengkambing hitamkan yang namanya 'APES'
.
Sbagai catatan penyebab kcelakaan diatas adalah Kambing, tp warnanya gk hitam lho!
Wiz ya udah capek ngtik. .moga tulisan ini membuat kita berpikir lg jika mau menyalahkan kangmas 'APES'

2 komentar:

  1. KALAU MENURUT AKU. PENYEBABNYA ADALAH DUIT.. BEGITU BERARTI NYA DUIT MEMBUAT SMUA MASALAH JD TERLIHAT SEPELE.. hwahaha

    BalasHapus
  2. Haiya, kmaren tetanggaku nabrak duit.

    BalasHapus

Yang mau komentar, kritik, saran atau mau ngasih makanan dipersilahkan.