Kamis, Februari 05, 2009

ANTARA JALAN DAN TAMAN BERMAIN

Sering kita lihat dikoran, baca di radio dan denger di Tv soal kecelakaan lalulintas yang rangking kilernya makin naik.
Setiap kecelakaan selalu ada pihak yang disalahkan. entah itu pengendara yang ugal2an, pengendara ngantuk atau pengendara yang jelalatan liat cewek. Selain pengendara biasanya kelengkapan kendaraan dijadikan kambing hitam ( ya mungkin memang lg naik kambing warna item ).
Tapi sedikit sekali yang menyalahkan Lingkungan sekitar, Misal kondisi jalan. Brapa panjang jalan di indonesia dan brapa panjang yang layak dilewati? (Gak usah dijawab ndak bingung).
Pernah pada suatu sore (tepatnya tadi sore) sewaktu pulang kerja, hampir saya nabrak anak kecil yg sdang bermain dijalanan. Bayangkan soadra2, anak usia balita dibiarkan bermain dijalanan, sedang ibunya asik ngrumpi. Seandainya sibocah tadi ketabrak siapa yg disalahkan? Jawabanya sudah pasti saya, Karna saya yang menabrak. Tp apakah itu benar? Sekarang kalo kita bertanya lagi, tepatkah seorang ibu membiarkan anaknya bermain dijalan (kbetulan jalan yg saya critakan ini jalan raya antar kecamatan) itu jalan bukan taman bermain bu.
Itu cuma skelumit kisah yang menggambarkan betapa kurangnya ksadaran kita trhadap sekitar. Sbenernya banyak contoh2 lain sperti hewan pliaraan yg brkliaran dijalan, waduh jalan pa kebun binatang yo!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang mau komentar, kritik, saran atau mau ngasih makanan dipersilahkan.