Senin, Februari 02, 2009

Membaca Lampu Indikator V Ixion

Bagi pengguna motor Yamaha V-IXION bisa mengetahui masalah yg terjadi pada motornya tanpa FI Diagnostic Tool, yaitu melalui kedipan lampu kuning yang ada pd tacho meter (jangan ngebayangin kedipan cewek lho ya).
Setiap sensor yang mengalami gangguan memiliki kode kerusakan tertentu. Dan lampu indikator (lampu kuning yg terletak pd tacho meter) akan berkedip sesuai kode kerusakan tersebu.
Seperti saat anda berkedip pada lawan jenis, kedipan lampu memiliki skema yang teratur sesuai kode kerusakan.
Ada 2 jenis kedipan pada lampu tersebut yaitu panjang (durasi 1 dtk) dan pendek (durasi 0,5 dtk). Kedipan panjang menandakan puluhan dan kedipan pendek sbg satuanya. Semisal kedipan panjang kita lambangkan 'L' dan kedipan pendek 'S'. maka jika lampu berkedip dgn skema L-S-S-S (panjang 1x dan pendek 3x) itu berarti menunjukkan kode kerusakan adalah 13. Angka 13 disini adalah kode yg dimiliki komponen Intake Air Preasure Sensor, berarti jika lampu berkedip seperti skema diatas menandakan ada gangguan pada sensor tekanan udara .
Apabila kerusakan lebih dari satu maka lampu akan menginformasikan kerusakan secara berurutan. . . . Karna udah capeke pencet2 maka
Untuk kode kerusakan lainya akan saya posting di kmudian hari (kalo gak lupa).
Yowizz tunggu aja, q mau kerja dulu. . .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Yang mau komentar, kritik, saran atau mau ngasih makanan dipersilahkan.