Jumat, Februari 25, 2011

TIPS MENINGKATKAN PENGUNJUNG BLOG

Walau blog saya ini termasuk sepi pengunjung bahkan mungkin lebih sepi dari kuburan, tapi boleh dong saya posting tentang bagaimana meningkatkan pengunjung blog kita.
Bisa dibayangkan jika kita capek-capek posting tapi tidak ada yang baca, rasanya seperti melewatkan kesempatan melihat cewek cantik yang sedang mandi hi hi (mulai kacau nieh).Nah daripada tambah kacau nih saya kasih trik untuk meningkatkan pengunjung.  
  •  Jangan malas posting tentu saja, bisa dibayangkan jika kita update posting tiap 1 tahun sekali sudah pasti blog kita akan lebih sepi dari kuburan, lha wong kuburan aja hampir tiap hari didatengin orang ziarah kok.
  • Belajar SEO. Dulu, saya diajarin untuk menemukan kata kunci yang tepat serta mengupayakan artikel kita mendapat tempat di mesin pencari Belajar ini lumayan juga memakan waktu dan tenaga. Namun pada akhirnya secra mendasar yang perlu dilakukan adalah kelaziman membuat sebuah artikel dengan menempatkan kata kunci dengan  baik dan benar terutama di judul artikel yang menjadi komponen utama di mesin pencari. Tentunya konten yang kita buatpun laiknya adalah orisinil.
  • Rajin-rajin blogwalking serta berkomentar untuk meninggalkan jejak. Berkomentar di blog dofollow memberikan nilai lebih.
  • Perbanyak promosi blog, bisa lewat jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan yang lain. atau bisa juga lewat email dengan cara  sisipkan web atau blog di signature email. 
  • Pasang stiker address blog atau web di kendaraan, bisa kendaraan anda atau kendaraan umum, tapi yang peluang suksesnya paling banyak jika titempel di kendaraanya Valentino Rossi atau Jenson Button. Bisa juga ditempel di tempat umum seperti warnet, atau pos ronda, tapi saya menyarankan untuk ditempel di papan skor dan pinggir lapangan stadion Old Trafold atau Anfield ha ha
  • Selipkan nama blog di kartu undangan pernikahan saudara atau anda sendiri he he
  • Bikin kaos tentang blog anda trus bagikan secara gratis ke teman-teman dan syaratnya saya dibagi juga ya ha ha
Nah itu tadi sedikit trik meningkatkan pengunjung, tapi jangan terpaku pada trik itu saja karena makin banyak cara ditempuh kesempatan berhasil juga semakin besar.

2 komentar:

Yang mau komentar, kritik, saran atau mau ngasih makanan dipersilahkan.