Jumat, Februari 18, 2011

Khayalan dan Keliling Dunia dalam 2 Jam dengan Acabion

Perkembangan teknologi memang dimulai dari sebuah khayalan yang berkembang menjadi ide gila. seperti contohnya Keliling dunia dalam 2 jam menjadi mungkin pada tahun 2100.

Begitu tabung vakum Acabion sistem transportasi individu otomatis dibangun oleh masyarakat global masa depan, Acabion.

Acabion akan secara harafiah dan secara fisik menghubungi dunia sebagai satu "desa marmer biru" (blue marble village) yang luar biasa.
Acabion adalah pemikiran jangka panjang yang berusaha dijadikan kenyataan. Rencananya mencakup 150 tahun ke depan. Potensi kecepatannya sekarang mencapai 120 km/jam, serta kemudian menjadi 600 km/jam pada trek Acabion yang ditinggikan, atau nantinya 20 000 km/jam dalam tabung hampa udara.

Acabion ini sangat realistis, bahkan di lalu lintas kota yang macet dan tanpa ada solusi jalan baru seperti trek tinggi: Ini dapat menghemat energi secara besar-besaran pada setiap jalan yang telah ada. E. g. pada kecepatan 20 km / jam efisiensi sudah 8 kali lebih baik daripada efisiensi mobil kompak listrik. Ini sama dengan peningkatan efisiensi terhadap sebuah mobil kompak listrik + 800%. Dan pada 200 km/jam peningkatan efisiensi merupakan faktor 10. Dan itu sama dengan +1000%, dengan potensi lebih lanjut sampai dengan 2.500%.
Tidakkah itu luar biasa? jawabanya "Tidak sama sekali!" Itu semua hanya fisika murni. Tapi yang perlu di ingat adalah bahwa peradaban ini berkembang dari sebuah khayalan, bukan mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang mau komentar, kritik, saran atau mau ngasih makanan dipersilahkan.