Rabu, Februari 16, 2011

Mercedes C-Class Coupe Anyar Diluncurkan Maret


TEMPO Interaktif, Muenchen – Lima bulan lalu, tampilan varian terbaru Mercedes Benz C-Class Coupe hanya muncul di dunia maya.
Kini, dua pekan menjelang gelaran Geneva Auto Show 2011, sosok asli coupe anyar tersebut telah muncul.

Seperti dilansir autoevolution.com, Senin (14/2), Mercedes Benz berniat meluncurkan mobil dua pintu tersebut pada akhir tahun ini. “Hanya ada dua pilihan mesin yang ditawarkan, masing-masing empat silinder bertenaga 201 daya kuda (yang disandang varian C250) dan V6 bertenaga 302 daya kuda ( yang disandang varian C350),” tulis laman itu mengutip Mercedes Benz.
Joachim Schmidt, Kepala Pemasaran dan Penjualan Mercedes Benz Cars, menyebut, coupe anyar yang ditawarkan pihaknya merupakan sebuah tawaran khusus bagi para pecinta mobil sport. “Dengan memperbanyak portofolio C-Class, kami berupaya untuk membidik segmen pasar baru,” kata dia.
Sementara itu, laman iol.co.za, hari ini menulis varian C350 dibekali mesin 3.498 cc V6 yang mampu menyemburkan tenaga 225 kW pada 6.500 rpm dan torsi 370 Newton meter (Nm) pada 3.500 rpm. Adapun varian C250 mengusung mesin 1.800 cc turbocharger empat silinder bertenaga 150 kW pada 5.500 rpm dan torsi 350 Nm pada 2000 rpm.
Satu di antara beberapa fitur canggih yang ditawarkan coupe anyar itu adalah, peranti pengontrol kelincahan manuver. Perangkat ini akan menyesuaikan shock absorber agar mobil tetap nyaman kala mobil melibas berbagai lintasan dan saat melibas tikungan tajam .
ARIF ARIANTO
Posted: 13 Feb 2011 03:16 PM PST
Liputan6.com, Chicago: Volkswagen akhirnya kembali menambahkan varian terbaru GLI dari keluarga Jetta untuk versi 2012. Model mewah Jetta GLI ini mulai dijual Mei mendatang dalam tiga trim level dan dibandrol seharga 26.315 dolar AS (atau setara dengan Rp 234 jutaan).
Seperti dilansir situs Insideline.com, Selasa (8/2), Jetta GLI terbaru ini akan dilengkapi mesin empat-silinder turbocharged 2.0-liter yang dapat memompa daya 200-hp dan 207 pound-feet torsi serta sebuah manual gearbox enam-percepatan standar. Konsumen juga dapat memilih option untuk DSG otomatis dengan paddle shifter.
Pihak VW juga mengatakan, hingga saat ini EPA belum resmi mensertifikasi tingkat ekonomis bahan bakar model ini, tetapi VW berharap GLI ini akan kembali dengan tingkat ekonomis 13 km/liter dengan manual dan 13,6 km/liter.
Selain Jetta GLI standar, VW juga menawarkan pilihan Autobahn GLI yang diperlengkapi dengan roda alloy 18 inci, sunroof, kontrol iklim dual-zona, jok kulit buatan dan sistem audio Fender. Serta pilihan GLI Autobahn dengan berbagai topping dan sistem navigasi yang juga terdapat bundel akses tanpa kunci dan push-tombol start. (Vin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang mau komentar, kritik, saran atau mau ngasih makanan dipersilahkan.